Cerita Trakteer

Membuat karya yang bisa terus tumbuh dan berkembang bukanlah hal yang mudah. Memerlukan kesungguhan dalam prosesnya. Dan banyak hal yang harus kita korbankan, baik dari sisi tenaga, waktu, ataupun finansial.

Ide ini berawal dari sebuah keresahan ketika Rizki (Founder Trakteer.id) tidak bisa lagi membaca komik dari kreator favoritnya di salah satu platform komik digital di Indonesia. Komikus tersebut memiliki ratusan ribu penikmat karya namun belum terverifikasi sehingga karyanya tidak dapat dimonetisasi. Hal inilah yang membuat Komikus tersebut berencana untuk menghentikan serial komiknya.

Pada saat itu, Rizki membayangkan apabila 10% nya saja pembaca setia komik tersebut memberikan rata-rata Rp 10.000 setiap bulan, artinya akan ada 1000 penikmat karya yang mendukung secara berkala, maka kreator tersebut sudah cukup terbantu untuk mendapatkan penghasilan sebesar Rp 10.000.000.

Kami percaya bahwa dengan dukungan penuh dari para penikmat karya, seorang kreator dapat membuat karya yang lebih besar dan terus bertumbuh.

Mari Kenalan

Kami berusaha membangun budaya saling dukung antara kreator dan supporter di Indonesia.
Trakteer menjadi sebuah bentuk dedikasi dan apresiasi kami kepada konten kreator di Indonesia agar karyanya terus tumbuh dan berkembang.

Achmad Zaky

Advisor & Commissioner

Miftah Mizwar

CEO & Co-Founder

Rizki Lazuardi

Tech Lead & Founder

Budi Satria W

Marketing and Creator Relation

Dion Ajie

Software Engineer

Muhammad Sopian

Web Developer

Elma Liawati

Finance

Buat halamanmu sekarang

Bergabung bersama banyak kreator lainnya
trakteer.id /