ReizalNKRI

@reizalnkri
Go To Progammer
Pesan dari Kreator
"Berbicara Bukan Keahlian Saya. Akan Tetapi Karyalah Yang Akan Mewakili Untuk Berbicara" 🖥️🖥️

Latest Posts

Optimalisasi Kaderisasi untuk Mewujudkan Pelajar NU Aktif dan Bersinergi dalam Organisasi

Pimpinan Ranting Kaweron- pada Sabtu, 3 Juli 2021 adakan Makesta yaitu Masa Kesetiaan Anggota. Kegia...

Optimalisasi Kaderisasi untuk Mewujudkan Pelajar NU Aktif dan Bersinergi dalam Organisasi

1 tahun yang lalu
Pimpinan Ranting Kaweron- pada Sabtu, 3 Juli 2021 adakan Makesta yaitu Masa Kesetiaan Anggota. Kegiatan ini berlangsung di TK Al-Hidayah Kaweron 2. Makesta bertujuan untuk menumbuhkan jiwa semangat berjuang,belajar dan bertaqwa dalam masa pandemi.dan melatih para ipnu dan ippnu agar terus berkarya d...
Show more
Pimpinan Ranting Kaweron- pada Sabtu, 3 Juli 2021 adakan Makesta yaitu Masa Kesetiaan Anggota. Kegiatan ini berlangsung di TK Al-Hidayah Kaweron 2. Makesta bertujuan untuk menumbuhkan jiwa semangat berjuang,belajar dan bertaqwa dalam masa pandemi.dan melatih para ipnu dan ippnu agar terus berkarya dalam kondisi apapun. Telah diketahui jumlah peserta yang mengikuti Makesta adalah 7 IPNU dan 11 IPPNU. Pada pembukaan makesta dihadiri oleh seluruh banom Ranting Kaweron serta Ketua PAC IPNU IPPNU Kecamatan Talun.

Adapun serangkaian acara yang disampaikan oleh Rekan Hasbi dan Rekanita Elsa yang bertugas menjadi MC dalam pembukaan makesta. Acara dibuka dengan lantunan ayat suci yang dibacakan oleh Rekan Zain. Ayat demi ayat ia lantunkan dengan khidmat. Tak lupa serangkaian lagu Indonesia Raya, Subhanul Wathon dan Mars IPNU IPPNU juga dilantunkan yang dipimpin oleh Rekanita Bella.

Dilanjut dengan sambutan sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua Pelaksana Makesta yaitu Rekan Aldi. Perlu diketahui, bahwasannya diadakan makesta ini dengan tujuan membentuk kader kader pelajar NU yang berkualitas . Maka dari itu, saya berpesan kepada seluruh peserta makesta mohon untuk benar-benar dimanfaatkan momentum kali ini. Karena makesta ini merupakan langkah awal kalian mengikuti pengkaderan di IPNU IPPNU. Dan di IPNU IPPNU itu jangan bertanya apa yang akan kalian dapatkan, tapi bertanyalah apa yang bisa kalian berikan. Semangat terus dalam ber IPNU IPPNU , ujar Rekan Aldi.

Dilanjut sambutan yang kedua oleh Ketua IPNU PAC Kecamatan Talun oleh Rekan Khoviv. Sambutan yang ketiga oleh Ketua NU Ranting Kaweron yaitu Bapak Sumardji. Dalam ber-IPNU IPPNU kita harus hidup terlebih dahulu, setelah hidup maka akan jaya , ujar Bapak Sumardji. Bapak Sumardji juga bertugas untuk menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta yang mana merupakan tanda disahkannya pembukaan Makesta. Pembukaan makesta diakhiri dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Bapak Agus Muhtasin.

Serangkaian pembukaan Makesta telah usai dan berlangsung dengan khidmat. Untuk selanjutnya adalah memasuki materi. Materi dalam makesta ada 4 yaitu; materi keNU-an dan keaswajaan, materi IPNU IPPNU, materi kepemimpinan dan materi ke-Indonesiaan. Materi keNU-an dan keaswajaan disampaikan oleh bapak Agus Muchtasin, materi ke-IPNU IPPNU an disampaikan oleh Rekan Riya Ari Susanto dan Rekanita Ayu Putri Nurjanah. Setelah itu peserta beristirahat dan pukul 12.30 dilanjut dengan materi kepemimpinan dan keorganisasian yang disampaikan oleh Rekan Abdul Malik. Selanjutnya adalah materi ke-Indonesian yang disampaikan oleh Rekanita Putri Habibillah. Di sela-sela materi Rekanita Putri memberikan games kepada peserta untuk memancing keaktifan dan agar peserta tidak mengantuk.

Selain materi wajib dalam makesta, adapun materi tambahan yaitu materi tentang anti narkoba yang disampaiakan oleh Rekan Hilmi. Peserta sangat antusias mendengarkan materi yang diberikan karena materi anti narkoba sangat diperlukan pada masa remaja. Setelah itu dilanjut dengan sosialisasi dari CBP KPP Kecamatan Talun.

Materi demi materi telah dilalui oleh peserta. Agar peserta bersemanagat panitia berinisiatif mengadakan games. Setelah sholat ashar, games pun berlangsung. Games yang diberikan yaitu tentang kursi bergoyang. Tujuan dari games ini adalah melatih kejujuran dan tanggung jawab peserta makesta. Peserta makesta sangat antusias dalam mengikuti perlombaan. Canda tawa mereka yang selalu dirindukan.

Tepat pukul 16.00 memasuki acara yang sangat sakral, yang mana merupakan ucapan janji peserta makesta untuk mengabdi melalui belajar, berjuang dan bertaqwa dalam ber-IPNU IPPNU. Yaitu acara pembaiatan yang. Peserta makesta dibaiat oleh Rekan Khoviv. Suasana begitu khidmat. Rekan khoviv membacakan ikrar yang kemudian diikuti oleh Rekan Rekanita peserta makesta. Pembacaan baiattelah usai. Acara selanjutnya adalah penutupan. Acara ditutup dengan kesan yang disampaikan oleh Rekan Vicky, makesta merupakan langkah awal kalian ber-IPNU IPPNU, maka teruslah belajar jangan hanya berhenti sampai disini, ujar Rekan Vicky selaku Ketua IPNU Ranting Kaweron.

Penulis: Elsa Arifianti
Kamu harus menjadi supporter aktif untuk menulis komentar.
Loading
Tampilkan komentar sebelumnya
Filters
For Supporter Only
With Image

Edit Comment