Sutan Gading Fadhillah Nasution

@sutanlab
Software Engineer, Writer
Halo kenalin nama saya Sutan Gading Fadhillah Nasution. Saya seorang content creator yang baru bergabung di Trakteer.id. Mohon dukungannya.

Latest Posts

Memahami lebih dalam konsep Promise di JavaScript

Memahami asynchronus adalah salah satu hal penting dalam dunia Javascript. Konsep ini sering dilewat...

Meningkatkan Kemampuan Berfikir dan Problem Solving

Ada sebuah cara yang unik untuk meningkatkan kualitas berfikir kita. Dr. Edward De Bono mengungkapka...

Memahami lebih dalam konsep Promise di JavaScript

2 bulan yang lalu
Memahami asynchronus adalah salah satu hal penting dalam dunia Javascript. Konsep ini sering dilewatkan ketika masih di tahap belajar fundamenta... See more Memahami asynchronus adalah salah satu hal penting dalam dunia Javascript. Konsep ini sering dilewatkan ketika masih di tahap belajar fundamental mungkin karena konsepnya terlalu ribet dijelaskan atau alasan lain. Bahkan banyak yang sudah bertahun-tahun menggunakan javascript ternyata masih banyak yang masih kurang paham dengan konsep asynchronous. Walaupun secara praktek mungkin sudah sering digunakan.

Konsep asynchronous memang termasuk salah satu konsep fundamental, namun tidak terlalu mudah untuk dipahami, tapi ada istilah “practice makes perfect”. Semakin sering di praktekkan semakin paham. Tapi praktek tanpa memahami konsep juga buta, terlalu banyak trial and error dan makan waktu. Menurut gua, cara ideal untuk memahami asynchronous dengan memahami konsepnya adalah secara bertahap dan mempraktekkannya. Ingat kuncinya adalah bertahap bukan borongan.

Lanjut Baca di: https://sutanlab.id/blog/memahami-konsep-promise-di-javascript
Like
Comment
Belum ada komentar
Kamu harus menjadi supporter untuk bisa menulis komentar

Meningkatkan Kemampuan Berfikir dan Problem Solving

2 bulan yang lalu
Ada sebuah cara yang unik untuk meningkatkan kualitas berfikir kita. Dr. Edward De Bono mengungkapkan sebuah metode berfikir yang ditulis dalam... See more Ada sebuah cara yang unik untuk meningkatkan kualitas berfikir kita. Dr. Edward De Bono mengungkapkan sebuah metode berfikir yang ditulis dalam bukunya yang berjudul “Six Thinking Hats”, bahwa terdapat 6 metode berfikir manusia. Di dalam buku tersebut, 6 metode berfikir ini diumpamakan menjadi 6 Topi yang berwarna, antara lain ialah:

- White Hat,
- Red Hat,
- Yellow Hat,
- Black Hat,
- Green Hat, dan
- Blue Hat

Masing-masing dari Topi tersebut mempresentasikan sudut pandang atau metode cara berfikir. Adapun point-point sudut pandang dari setiap Topi berfikir itu sebagai berikut:

Baca lebih lanjut di -> https://sutanlab.id/blog/meningkatkan-kemampuan-berfikir
Like
Comment
Belum ada komentar
Kamu harus menjadi supporter untuk bisa menulis komentar

Trakteer membantu content creator mendapat dukungan dari orang-orang yang menyukai karya mereka
Buat Halaman Gratis

Edit Comment